Sukses Jalankan Tugas, Polisi Ini Juga Berhasil Antarkan Anaknya Berprestasi



Cirebon, Beritainspiratif.com - Kesukseksesan Marshal Dhiya Haidarsyifa bukan berarti tanpa peran serta orang tua. Orang tuanya mendukung penuh sang anak, menjadi modal awal Marshal meraih sejumlah medali dari berbagai pertandingan yang telah diikutinya.

Kepada Beritainspiratif.com, Yudi Kurniawan orang tua Marshal menuturkan, kalau bakat anaknya ini sudah terlihat sejak Marshal menginjak usia 4 tahun.

"Marshal mulai saya perkenalkan dengan renang itu sekitar umur 4 tahun, awalnya hanya untuk olahraga dan kesehatan saja," ujar Yudi, Jumat (7/6/2019).

Yudi yang juga anggota Polri yang bertugas di Satreskrim Polres Cirebon Kota ini juga mengatakan, seiring perkembangan, Marshal dilirik oleh pelatih, sejak saat itulah Marshal mulai berlatih serius.

"Kebetulan saya juga saat itu jadi ketua harian Pengcab PRSI Kabupaten Cirebon, dan aktif memajukan cabang olahraga renang di Kabupaten Cirebon," katanya.

Diakui Yudi, untuk memotivasi anaknya agar terus berlatih serta membagi waktu dengan tugas yang diembannya tidak mudah, butuh pengorbanan agar anaknya ini meraih prestasi gemilang, dan itu dilakukan dengan keikhlasan dari sang ayah.

"Ketika bapaknya sedang bertugas, sampe engga bisa lihat anaknya bertanding, namun setelah bertanding menemui bapaknya, itu yang jadi kebanggan saya," katanya.

Yudi berpesan kepada Marshal agar selalu rendah hati, dan menekankan kepada anaknya untuk tidak meremehkan kekuatan musuh pada saat bertanding.

"Dan selalu mengatakan prinsip kepada anak bahwa musuhku ialah _best time_mu," tambahnya. (Dekur)

Berita Terkait