Sukses dari Bersedekah ke Anak Yatim

Beritainspiratif.com – Pada tahun 2008, saya mengikuti ujian pegawai negeri,  pada saat itu saya sedang menderita sakit fisik maupun sakit batin, sakit fisik karena saya sedang berada di puncak flu berat, sakit batin karena saya baru saja tertekan karena gagal dalam wawancara di sebuah departemen.

 

Amalanonhand.blogspot.com menyebutkan sore hari pada h-1 sebelum hari ujian, saya sudah berada di tempat ujian, selain untuk memeriksa ruang ujian, sekalian saya menginap di masjid kompleks ujian dan ternyata kompleks tersebut merupakan kompleks pendidikan yang menyatu dengan asrama yatim piatu.

kemudian pada sekitar jam sembilan ada ibu beserta beberapa orang anak menghampiri saya dan membuka kunci masjid supaya saya tidur di dalam saja, di luar dingin katanya,subhanallah….

sampai pada suatu pagi, saya mencoba sedikit mencari udara segar pagi hari setelah subuh sambil cari makan, tetapi makanan tersebut bukan untuk saya………tapi saya bungkus untuk saya berikan pada anak yatim di sana…….

singkat cerita kemudian, saya berterimakasih dengan bapak takmir masjid tersebut , sambil menyerahkan amplop 20 ribu kepada bapak takmir tersebut……untuk kesejahteraan masjid saya bilang……….tapi bapak tersebut menolaknya…….saya tetap bersikeras dan memaksa bapak tersebut untuk menerima uangnya………bukan untuk bapak tersebut, melainkan untuk kesejahteraan masjid.

Berikan saja uangnya kepada anak-anak yatim itu………pasti barokah”. saya tambah semangat, Dengan semangat saya berikan saja nasi bungkus dan uang 20 ribu tadi kepada anak yatim tersebut.

Lalu di tangga pintu utama masjid Baiturahman semarang saya didatangi dua pengemis cilik……langsung saja mereka berdua saya beri masing-masing Rp.500, pengemis kedua, gadis kecil lalu bilang ke saya kalau dia mendoakan saya supaya saya dapat rejeki banyak.

Seiring waktu berlalu kakak saya menelepon, dan katanya saya masuk dan diterima.

 

Langsung saja saya berteriak alhamdulillah……..histeris……..dan langsung meluncur membeli Jawa Pos terbitan hari itu yang dijual agak mahal karena ada info pengumuman seleksi pengadaan CPNS. (Yanis)

Bagikan: