Suka Olahraga Lari ? Mari Berkenalan dengan Komunitas Lumpatkeun Runner



Bandung,Beritainspiratif.com - Bandung sangat dikenal dengan berbagai komunitas anak muda di dalamnya mulai dari komunitas hobi, pekerjaan hingga komunitas unik lainnya. Salah satu komunitas yang baru lahir di Bandung adalah Komunitas Lumpatkeun Runer.

Berdiri pada 19 November 2017 lalu komunitas ini fokus pada bidang olahraga lari dan kini sudah beranggotakan 15 orang yang dari awalnya hanya berjumlah 4 orang saja.

Berdasarkan penuturan Ketua Komunitas Adi Jatnika, awalnya ia yang memang hobi olahraga sejak masa kuliah terutama olahraga futsal. Namun karena sulitnya mengumpulkan teman-teman kuliahnya setelah bekerja akhirnya dia memilih lari karena olahraga tersebut bisa dilakukan seorang dir.i

"Saya nyari olahraga yang bisa dilakukan sendiri dan akhirnya ketemulah lari ya udah saya tekuni dan saya cinta pada dunia lari," ungkapnya saat ditemui Beritainspiratif.com selepas mengikuti kegiatan Bandung Run 2018, di Balai Kota Bandung Minggu (25/11/2018)

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan awal terbentuknya Komunitas Lumpatkeun Runer terdiri dari 4 orang sempat Borobudur Marathon.

"Dari awal kita membentuk komunitas ini untuk mengkampanyekan bahwa pentingnya olahraga minimalnya ke teman-teman di lingkungan kerja," ungkapnya.

Untuk Anda yang ingin bergabung berolahraga bersama bisa datang di hari Minggu ke Jalan Naripan atau Taman Dago tempat biasa Lumpatkeun Runner berkumpul.

"Kalau lari kita biasa memang seminggu sekali itu hari Minggu ada pun kalau diskusi tentang hal-hal berkaitan dengan olahraga itu dilakukan via WhatsApp Group," ungkapnya.

Dirinya berpesan kepada anak-anak muda di Kota Bandung agar terus giat berolahraga mengingat dengan berolahraga maka akan menciptakan pikiran dan badan yang sehat.

"Dengan olahraga kita akan terhindar dari stres dan perilaku negatif sehingga dengan berolahraga kita bisa mengurangi angka problem sosial di masyarakat Kota Bandung," pungkas lulusan Teknik Informatika Unpad tersebut. (Tito)

Berita Terkait