Sujana Ungkap Penyebab Persib Takluk dari Persija



Jakarta, Beritainspiratif.com - Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh pada pertandingan kandang Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/06/2018) setelah menaklukkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0, melalui gol Jaimerson Da Silva di menit 16.

Menurut mantan pemain Persib, Sujana, pada pertandingan tersebut Persija terlihat tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan atmosfer laga.

Pasalnya, setelah libur lebaran tim berjuluk Macan Kemayoran sudah lebih dulu melakoni pertandingan di Liga 1 2018, Selasa (26/06/2018) menghadapi Persebaya Surabaya. Sehingga, pemain tidak merasa canggung untuk bermain.

Sedangkan Persib, setelah libur lebaran tidak memiliki pertandingan lain, sehingga pemain baru merasakan kembali atmosfer kompetisi dilaga tandang menghadapi Persija.

"Intinya kalau Persija pasca lebaran langsung ada pertandingan lawan Persebaya, Persib istirahat terlalu lama jadi mungkin itu dari fisik bagus, tapi Persib belum merasakan atmosfer pertandingan," kata Sujana.

"Kalau Persib lama istirahatnya recovery bagus, kalau Persija ke pertandingan di Liga sudah merasakan atmosfer," jelasnya.

Selain itu, pada pertandingan yang berlangsung pada malam hari ini, Persija mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Persib sendiri menurutnya memiliki peluang, hanya saja tidak tenang dalam penyelesaian akhir.

Selain itu, pemain belakang Persija menurutnya bermain disiplin, sehingga Persib sempat kesulitan untuk menembus sampai ke jantung pertahanan Macan Kemayoran.

(YoC)

Sumber : Indosport.com

Berita Terkait