Suhu Politik Semakin Panas, Komisi I DPRD Jabar Minta Media Massa Jaga Netralitas



Bandung, Beritainspiratif.com - Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, H.Yusuf Puadz mengatakan, jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, suhu politik di Indonesia semakin memanas, tidak terkecuali di Jawa Barat.

“Untuk itu, saya mengimbau dan mengajak kalangan media massa, tetap netral dan menjaga kondusifitas. Jangan terkontaminasi oleh kepentingan politik,” katanya.

Politisi senior dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan, era memang telah berubah.bMedia massa, saat ini sudah tidak lagi didominasi oleh media mainstream, tetapi non minstream juga banyak.

Walau demikian, media mainstream tetap punya power yang lebih.

“Yang punya wartawan itu kan umumnya media mainstream. Jadi kalau media mainstream netral, yang lain juga pasti akan ikut,” katanya.

Dengan netralitas dan independensi media, ujar Yusuf, Pemilu 2019 akan berjalan damai sebagaimana yang diharapkan semua pihak.

"Hal itu bisa terwujud, mengingat netralitas dan independensi media, sampai saat ini masih bisa menjadi alat kontrol terhadap informasi hoaks, dan fitnah," pungkasnya. (Ida)

Berita Terkait