Subhanallah, Sebelas Hafidz Disabilitas Netra Berprestasi Peroleh Umroh Gratis Dari Dubes Arab Saudi



Bandung, Beritainspiratif.com - Memiliki kekurangan tidak menjadi halangan untuk berprestasi. Hal ini dibuktikan sebelas penyandang disabilitas netra yang juga hafiz Alquran dari SLB Negeri A Kota Bandung yang akan diberangkatkan Umrah secara gratis oleh Dubes Arab Saudi sebagai bentuk apresiasi untuk Indonesia.

Diberitakan Pikiran Rakyat, nantinya sebelas anak akan didampingi oleh lima guru selama ibadah Umrah yang akan diberangkatkan bersama rombongan #Satushaf pada 5 Mei 2018.

"Mereka akan berada di Mekkah dan Madinah selama sembilan hari," ujar Ben Wirawan, direktur utama Torch, produsen alas kaki yang saat itu hadir dalam penyerahan tiket umrah di SLB A Wyataguna, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin 30 April 2018.

Menurut dia, sebelumnya hadiah umrah ini diberikan saat kajian di Mesjid Al Furqon UPI dengan tema 'Hubungan Indonesia dengan Haramain" bersama Ustaz Adi Hidayat.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya turut memberikan support kepada sebelas anak tersebut beserta guru pendampingnya dengan memberikan alas kaki tersebut.

Selebihnya, pihak dia siap mensupport program hafiz Alquran yang telah dijalankan di SLB A Kota Bandung, yaitu dengan memberikan hadiah special kepada para peserta didik disabilitas netra yang telah berhasil menghafal Alquran.

"Konsepnya setiap selesai menghafal satu juz, peserta didik berhak mendapatkan satu produk kami.  Adapun program ini semata mata untuk memotivasi para peserta didik tunanetra untuk menjadi hafiz," ujar dia.

(Kaka)

Berita Terkait