Suara Kucing Selamatkan Keluarga dari Serangan Ular Sanca

Beritainspiratif.com – Ular jenis sanca kembang sepanjang 2,5 meter muncul di rumah milik Tedi Herdiansyah (54), Jalan Babakan Tarogong, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Senin (2/7/2018) dini hari, sekitar pukul 02.20 WIB.

Ular sanca masuk saat penghuni rumah sedang tertidur lelap,” ucap Kabid Pemadaman Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Bandung A. Kurnia via pesan singkat, ungkap detiknews.com

Ular tersebut ditemukan oleh penghuni rumah, ketika jendela di lantai dua rumahnya terbuka, dan bersamaan dengan terdengarnya suara kucing,
Salah seorang penghuni rumah terbangun. Dia lantas mencoba mengecek sumber suara tersebut.

Saat mau naik tangga, ternyata di tangga rumah ditemukan ular sanca itu. Dia kaget dan langsung menghubungi kami,” katanya.

Tim langsung bergerak menuju ke lokasi. Saat tiba di lokasi, ular sudah berpindah dari posisi semula. Tim pun melakukan penyisiran di seluruh rumah.
Akhirnya kita menemukan dan menggunakan tongkat kayu serta tangan bantuan, kita berhasil menangkap ular tersebut,” kata Kurnia.

beruntung satu keluarga di Kota Bandung yang diteror oleh ular sanca tersebut diselamatkan oleh adanya suara kucing. Kini, sanca sudah dibawa petugas ke markas Damkar Bandung. (Yanis)

Bagikan: