STIMART AMNI Semarang Wacanakan Penambahan Program Studi dan Menjadi Universitas

Semarang, Beritainspiratif.com – Rangkaian Reuni Akbar STIMART “AMNI” Semarang terus berlanjut setelah pada siang harinya digelar apel bersama Alumni 50 angkatan dengan menampilkan display Korsik STIMART “AMNI” Semarang, pada malam harinya digelar “Malam Akrab” Reuni Akbar Alumni dengan tema “Jalin Silaturahmi, Solidaritas dan Soliditas, Bersama Kita Bisa” yang dihadiri lebih dari 830 Alumni dari berbagai daerah, termasuk Alumni di Semarang.

Dari pantauan Beritainspiratif.com, hadir pada acara Malam Akrab ini Angkatan 1 Sundoro yang juga Pembina Yayasan, Angkatan 2 Suprapto yang juga Ketua Harian Yayasan, serta para sesepuh yang pernah mengabdi ketika masih bernama AMNI Semarang.

Selain Alumni dari 50 angkatan beserta keluarga juga hadir segenap civitas akademi, pengajar/pengasuh, pengurus Yayasan dan taruna/taruni pada acara yang dilaksanakan pada hari, Sabtu malam, (29/12/2018) di Gedung Dewa Ruci Kampus STIMART “ AMNI “ Semarang. Jl. Soekarno Hatta No.180, Pedurungan, Kota Semarang.

Malam Akrab yang diawali dengan makan malam ini dibuka dengan lagu “Rumah Kita” (God Bless) yang dibawakan oleh pembawa acara dengan iringan band Taruna STIMART AMNI Semarang.

Pada bagian lagu tersebut sedikit diubah syairnya menjadi “lebih baik disini, kampus kita sendiri” …..”Semuanya ada di AMNI…..ada di AMNI” yang menunjukkan kita harus berbangga dengan lembaga yang melahirkan kita dan mengharap untuk dapat kembali ke kampus AMNI Semarang.

Acara diawali dan diisi dengan sambutan dan laporan dari ;

1.Ketua Panitia Ketua Panitia Agus Priya K (Angkatan 29)

2.Ketua IKANI Pusat Semarang Gembong (angkatan 31)

3.Ketua STIMART AMNI Semarang Siswadi

4.Ketua Yayasan yang diwakili oleh Sekretaris Agus Aji Samekto (angkatan 19)

Beberapa hal penting yang disampaikan dalam sambutan tersebut adalah dengan Reuni ini diharapkan dapat dicapai dan terjalin Silaturahmi, Solidaritas dan Soliditas sesama Alumni.

Perkembangan lembaga yang diawali dengan masa-masa sulit dalam memajukan AMNI Semarang hingga kini telah terwujud dengan memiliki kampus sendiri dan telah menjadi STIMART AMNI Semarang dengan SK Mendiknas No. 53/D/O/2007, serta memiliki sertifikat ISO 9901:2008.

Saat ini seluruh Program Studi telah Terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN PT ) Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi dan Approval Direktorat Jendral Perhubungan Laut / Internasional Maritime Organization ( IMO ), hingga diraihnya akreditasi Institusi B.

Kedepan dengan dukungan para Alumni, akan dilakukan penambahan beberapa program studi STIMART AMNI Semarang, sehingga dapat berkembang menjadi Universitas.

Pada malam akrab ini acara juga diisi dengan Penyerahan Donasi secara simbolis kepada 3 orang perwakilan anak yatim dan sumbangan Sosial.

Pada minggu paginya STIMART AMNI Semarang memfasilitasi kendaraan bus bagi para Alumni untuk melakukan napak tilas pada jalur-jalur dahulu yang pernah dilakukan pada masa basis catar dan pendidikan.

(Yanis)

Bagikan: