Stadion GBLA Lolos Verifikasi dan Siap Jadi Kandang Persib



Bandung, Beritainspiratif.com - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Eddy Marwoto pastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah siap jadi home base Persib Bandung. Sebab, pihaknya sudah melakukan persiapan Stadion GBLA sejak Desember 2019 lalu.

"Sudah melakukan berbagai perbaikan, termasuk berkoordinasi dengan pihak bareskrim, polda, polrestabes dan manajemen Persib," ujar Eddy di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Selasa (29/9/2020).

Baca Juga:Pemkot-bandung-resmikan-sekemala-integrated-farming-di-kelurahan-pasanggrahan

Menurut Eddy, stadion GBLA sudah lolos verifikasi dan dinyatakan layak digunakan untuk home base tim berjuluk Maung Bandung.

"Alhamdulillah GBLA dinyatakan layak dan sudah resmi diajukan ke PT LIB sebagai home base Persib untuk pertandingan pada 14 Oktober 2020 lawan Persita," katanya.

Namun, kata dia, saat ini ada kabar bahwa Liga 1 dan Liga 2 tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

"Kita juga sekarang masih menunggu pernyataan resmi dari pihak kepolisian (polri), PT LIB maupun PSSI apakah liga ini ditunda atau dihentikan sementara, kami masih menunggu," ucapnya.

Baca Juga:Wakil-walikota-bandung-pantau-proses-audit-stadion-gbla

Lebih lanjut Edi mengatakan, kalau ternyata diizinkan, pihaknya bakal menggelar simulasi pertandingan pada 7 Oktober 2020.

"Simulasi ini tentunya perihal keterlibatan semua perangkat pertandingan, termasuk keamanan dinas kesehatan gugus tugas kota Bandung. Simulasi melihat kesiapan dan menerapkan protokol kesehatannya seperti apa," pungkasnya.

Baca Juga:

(Mugni)

Berita Terkait