Sriwijaya FC Hadapi Persib Pekan Depan Tanpa Dua Legiun Asingnya



Beritainspiratif.com - Pada laga pekan depan dengan Persib, Sriwijaya FC kemungkinan besar tidak diperkuat dua legiun asingnya, gelandang Manuchekhr Dzhalilov dan bek Mahamadou N'Diaye, karena jadwal pertandingan berdekatan dengan agenda laga internasional kedua pemain itu.

Dzhalilov meninggalkan Sriwijaya FC untuk membela Tajikistan, sedangkan N'Diaye memperkuat Mali. Menurut RD, ia terlebih dulu harus melihat kebugaran kedua pemain tersebut jika sudah bergabung dengan tim.

“Saya akan melihat kondisi mereka saat latihan terakhir Sabtu. Kalau memang memungkinkan untuk main, kenapa tidak kami mainkan. Kami sudah mencoba beberapa opsi apabila pemain tidak bisa dimainkan, baik itu laga persahabatan atau turnamen menjelang kompetisi,” jelas RD.

“Ada banyak opsi bila memang mereka tidak bisa diturunkan. Bisa saja satu di antara mereka tetap bermain, atupun mereka tetap bermain, namun tidak turun dari menit awal.” (gk-70)

Seperti diberitakan Goal.com, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku lebih mempelajari kelebihan Persib Bandung dibandingkan kelemahan calon lawan yang akan dihadapi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (1/4).

Kekalahan 1-0 pada turnamen pramusim Piala Presiden lalu menjadi pelajaran menghadapi laga ini. Rahmad mengatakan, dengan mempelajari kelebihan Persib, Sriwijaya FC setidaknya bisa meminimalisasi serangan Maung Bandung.

“Pada pertemuan terakhir kami kalah 1-0 dari mereka. Karena itu, kami harus lebih maksimal mempersiapkan diri, dan mengantisipasi kelebihan yang dimiliki Persib,” ucap pelatih yang akrab disapa RD ini.

“Pelatih Persib tentu sudah memperbaiki kekurangan mereka, jadi saya lebih memilih mempelajari kelebihan mereka dibandingkan kekurangannya. Mereka juga akan bermain lebih termotivasi setelah imbang lawan PS TIRA.”

(Kaka)

Foto: Goal.com

Berita Terkait