Sri Lestari (64) 'emak-emak' Inspiratif yang Mengatasi Kepikunan di Usia Senja dengan Hafalan Qur'an



Surabaya, Beritainspiratif.com - Sri Lestari (64) salah satu peserta wisuda akbar yang acaranya akan diselenggarakan oleh Majelis Pecinta Al Quran di DBL ARENA (11/9), menghadirkan kisah tersendiri bagi masyarakat yang akan hadir pada acara tersebut. Pasalnya ibu tersebut hafal 17 juz yang mulai hafalanya baru setelah pensiun kerja.

Kepada Suaramuslim, kisahnya dibagikan dengan tujuan memotivasi ibu-ibu lainnya untuk mengikuti jejaknya atau paling tidak belajar Al Quran di usia senja.

“Saya baru menghafal di usia 54 tahun, saat itu setelah pensiun dari dunia kerja, saya mulai menghafal dan kini di usia yang 64 tahun, alhamdulillah sudah hafal 17 Juz.”, tuturnya.

Baginya tidak ada kata terlambat untuk memulai menghafal, meski diusia senja. Bahkan semakin memotivasi agar di usianya yang senja tidak pikun karena pikiran kemana-mana.

Saat ditemui ditempat berbeda, Ustadz Afifuddin sebagai penanggung jawab Sarana dan Prasarana Qriya Al Quran, mengungkapkan bahwa memang kami memiliki program khusus untuk para orangtua yang mau menghafal Al Quran.

“Kami memiliki program, yang para orangtua bisa menghafal meskipun di usia yang tidak muda lagi, jadi tidak perlu khawatir dan malu tidak bisa, semua bisa berproses di Griya Al Quran”, tambahnya.

Ibu Sri lestari sendiri mulai menghafal pada tahun 2010 di Griya Al Quran yang saat itu mulai dari tingkat dasar. Dan sekarang sudah hafal 17 Juz.

“Alhamdulillah semoga ibu-ibu yang lain bisa belajar Al Quran lagi, itu bekal kelak ketika kita sudah wafat. Insyaallah ada berkahnya.”, tandas Bu Sri.

Kaka

Berita Terkait