Squad Buyut Sanga Kampanyekan Maman – Jefry Lewat ‘Obrog –Obrog’

Majalengka, Beritainspiratif.com – Puluhan pemuda Desa Bantarrujeg, Kecamatan Bantarrujeg, punya cara unik dalam mensosialisasikan pasangan Maman Imanulhaq –Jefry Romdony kepada warga sekitar.

Sepanjang bulan Ramadhan ini mereka mengadakan ‘obrog –obrog’, membangunkan warga untuk makan saur, dengan menyanyikan lagu “Maman –Jefry” yang mereka ciptakan sendiri.

“ Sejak hari pertama puasa kita sudah mulai,” kata tokoh pemuda Desa Bantarrejeg, Otong Hidayat, Sabtu petang (19/5).

Menurut Otong, para pemuda yang ambil bagian adalah ‘obrog –obrog’ adalah para anggota “Squad Buyut Sanga”, kumpulan pendukung klub sepak bola Persib Bandung, yang dipimpinya. Sejauh ini, tiap malam jumlah peserta sampai 40-an orang. “Anak – anak juga banyak ikutan,” katanya.

Dengan alat musik tetabuhan sederhana mereka keluar masuk gang, membangunkan warga untuk makan saur. Dimulai pada pukul setengah tiga dini hari, ‘obrog –obrog’ baru berakhir menjelang batas akhir makan saur tiba.

“Setelah selesai semua peserta pulang untuk makan saur di rumah masing – masing. Tapi rencananya kami akan mengadakan makan saur bareng seminggu tiga kali,” kata Otong.

Menariknya, lagu -lagu yang mereka bawakan adalah lagu – lagu bertema ‘Maman – Jefry” . Lagu itu sebenarnya lagu tentang Persib, yang sudah akrab di telinga para anggota “Squad Buyut Sanga” yang oleh Otong Hidayat syairnya diubah bercerita tentang “Maman – Jefry.”

Kedua lagu itu pernah diperdengarkan kepada cabup Maman Imanulhaq ketika yang bersangkutan berkunjung ke markas “Squad Buyut Sanga” di Desa Bantarujeg awal April lalu.

“Intinya lewat ‘obrog –obrog’ kami mengajak warga untuk memilih pasangan Maman –Jefry pada pemungutan suara ,27 Juni nanti,” kata Otong.

(Yones)

Bagikan: