Spot Indah Hutan Mangrove Karangsong Indramayu

Indramayu, Beritainspiratif.com – Hutan Mangrove memiliki daya tarik wisata tersendiri dan cukup langka ditemukan dipantai-pantai lain, karena disekitar lokasi ini kamu juga bisa melihat aktivitas para pekerja dan perajin yang sedang membuat perahu atau kapal disepanjang jalan menuju Pantai Karangsong, dan juga menikmati Pantai Karangsong seperti yang kami kunjungi pada hari Sabtu, (26/10/2019).

Sejak 2015, Indramayu kini memiliki kawasan ekowisata yang jadi primadona pariwisata baru, yang dirintis sejak 2008 lewat penanaman mangrove oleh Kelompok Pantai Lestari, Hutan Mangrove Karangsong Indramayu.

Di wilayah yang berfungsi sebagai konservasi lingkungan ini, pengunjung bisa belajar pentingnya mengenal dan merawat alam.

Untuk bisa mencapai wilayah hutan mangrove, kita dapat menaiki perahu dengan tiket seharga Rp15.000. sehingga banyak apot dan momen indah yang bisa diabadikan di sini seperti berfoto di Jejeran Pohon.

Kawasan mangrove di sini cukup luas, bahkan mencapai bibir pantai. Tak heran jika lantas sekaligus difungsikan sebagai destinasi bernuansa alam. Banyak sudut menarik yang bisa diabadikan di Hutan Mangrove Karangsong di Indramayu.

Salah satu yang paling menarik adalah deretan pohon, yang dapat dijadikan Spot terbaik sebagai latar belakang cantik untuk berfoto dan berpose.

Sebelum melewati gerbang keluar, kita akan melewati jalur bambu dengan rimbunan mangrove di sisi kanan dan kiri. Pemandangan unik ini bisa kalian manfaatkan sebagai objek foto menarik. Apalagi mangrove tersebut membentuk semacam lorong yang sangat pas untuk berfoto.

Selain Mangrove sebagai spot menarik untuk berfoto, Kawasan ini juga merupakan bagian dari wilayah konservasi yang bertujuannya untuk pelestarian lingkungan. Oleh karena itu, pengunjung di sini juga diajak melatih kepedulian pada ekosistem sekitar, dan tidak buang sampah sembarangan serta menjaga kebersihan.

Saat ini, eco wisata hutan mangrove di Karang Song juga menjadi habitat dari beberapa jenis burung yang beberapa diantaranya bahkan tergolong burung langka.

Pantai Karang Song, juga menyuguhkan pemandangan indah dengan deretan kapal ikan berukuran besar yang sedang bersandar atau pun sedang bongkar ikan hasil melaut.

Usai berwisata wisatawan juga bisa mencicipi kuliner khas Karang Song Indramayu, yaitu gombyang kepala ikan manyung, atau pun sajian hidangan ikan laut lainnya termasuk udang, cumi, kepiting hingga kerang yang berada dekat kawasan wisata ini. (Yanis)

Bagikan: