Sosok “Estiana Fithriana Dewi” Perempuan Politisi Muda Bicara Humas Politik

Jakarta, Beritainspiratif.com – Gelaran Konvensi Nasional Humas (KNH) ke-19, yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Humas Indonesia (PERHUMAS) dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Senin, (10/12/2018), telah berakhir dan secara resmi ditutup oleh Ketua Umum Perhumas Indonesia Agung Laksamana, di Djakarta Theater XXI, pada, Selasa, (11/12/2018) lalu.

Konvensi Nasional Humas (KNH) 2018 ini mengangkat tema “Humas 4.0 Tantangan Kebangsaan dan Reputasi Indonesia #IndonesiaBicaraBaik”.

Konvensi Nasional Humas (KNH) merupakan forum untuk menyatukan Praktisi public relations (Hubungan Masyarakat), Pakar Komunikasi dan stakeholders kunci dari berbagai elemen di seluruh Indonesia, untuk merumuskan strategi membangun Reputasi Indonesia, baik di tingkat domestik maupun global.

Ditengah perhelatan akbar para insan Humas tersebut, Beritainspiratif.com berkesempatan berbincang dengan sosok peserta yang bernama Estiana Fithriana Dewi, alumnus komunikasi Unpad yang juga Ketua Bidang Humas DPP HNSI Jakarta.

Wanita kelahiran 11 Agustus dan asli Bandung ini, aktif diberbagai organisasi antara lain :

-Presenter TVRI dan PJTV ( 2006-2007)

-Perhumas Indonesia (2010)

-DPP Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI)

-DPP Kosgoro, Sekretaris Departemen Koperasi dan UKM

-ISMI ( Ikatan Saudagar Muslim Indonesia) Wakil Ketua DKI

Esti yang telah menyelesaikan pendidikan di Lemhanas RI Angkatan V Tahun 2014 pernah juga tercatat sebagai bakal calon Walikota Bandung tahun (2018 – 2023) dan berbagai jabatan pernah diembannya diantaranya :

-Menkominfo RI, Corsec Badan Informasi Publik (2007 – 2008)

-Bank Mandiri, Card Business Development (2009 – 2010)

-MNC Group, Marketing Coporate Sindo (Oktober 2010-Present)

-Bank Syariah Mandiri, Corporate Sekretary Division

  • Caleg DPR RI Dapil Jabar XI 2014

Perempuan Politisi Muda Esti tercatat juga sebagai penggagas “Indonesia Menulis” memiliki prestasi diantaranya Puteri Sulawesi Selatan Tahun 1994 dan Duta Yayasan Bibir Sumbing Bandung, pada tahun ini juga maju sebagai sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 (Kota Bandung dan Cimahi) dari Partai PAN.

Esti menyampaikan dan berharap kelak akan dapat mengabdi menjadi wakil rakyat untuk kesejahteraan bangsa, tuturnya.

Dalam bincang di sela-sela acara Konvensi Nasional Humas 2018 tersebut turut serta Ketua Bidang Riset Hadi Purnama, M.Si. (TelkomUniversity) dan Ketua Bidang Pengembangan Kompetensi Dr. Eki Baihaki, M.Si. (Unla).

Direncanakan Estiana Fithriana Dewi akan mengisi acara Talkshow yang merupakan kerjasama Perhumas BPC Bandung Jabar dengan Radio Klite 107,1 FM dalam Program PRInsight pada hari selasa pukul 17.00 – 18.00 wib dalam Episode 19 dengan Tema “Humas Politik” Bagian 2, pada Selasa, 18 Desember 2018, yang tapping nya telah dilakukan pada 14 Desember 2018.

(Yanis)

Bagikan: