Sopir Bus ini Dirazia Polisi, Setelah Putrinya Lolos Taruni Akpol



Boyolali, Beritainspiratif.com – Sutarto seorang sopir bus antar kota dalam provinsi di Boyolali tak pernah menyangka bahwa impian putrinya Nora Septiana menjadi taruna akpol menjadi nyata, dan berhasil lolos dengan menyisihkan ribuan peserta lainnya dari penjuru Indonesia. Pengumuman tersebut ia terima dari Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, pada hari Jumat (27/7/2018), yang dilansir tribunjateng.com.

Sutarto pada awalnya mengaku minder karena saingan anaknya sangat banyak, termasuk anak pejabat polri hingga pejabat daerah yang ikut serta dalam seleksi Akpol tersebut.

Sebagai sopir bus antra kota, Sutarto mengatakan penghasilan yang dia perolehnya kurang lebih sekitar Rp 50 ribu sehari, untungnya mulai dari pendaftaran hingga seleksi tak dipungut biaya, dan Sutarto hanya bisa pasrah dan mendoakan putrinya.

Sementara itu, untuk memastikan bahwa profesi Sutarto memang sopir bus, maka Karo Dalpers Polri Brigjen Pol Sudarsono sengaja memerintahkan Kapolres Boyolali untuk melakukan razia terhadap bus yang dikendarai Sutarto ayah Nora, dan ternyata memang benar, tadi Sutarto kami panggil ke sini untuk mengungkapkan perasaanya melihat anaknya lolos menjadi taruni Akpol.

Yanis

Berita Terkait