Songsong Asian Games 2018, Ratusan Relawan Maju Bersihkan Sampah di Bendungan Rentang

Majalengka, Beritainspiratif.com – Ratusan relawan pendukung pasangan calon pemimpin Majalengka, Maman Imanulhaq-Jefry Romdony, Kamis pagi (7/6) menggelar aksi peduli lingkungan.

 

Mereka membersihkan sampah yang berserakan di sekitar Bendungan Rentang, Desa Jatitujuh, Kecamatan Jatitujuh.

Mereka yang ambil bagian dalam aksi itu berasal dari bermacam gabungan relawan pro Maman –Jefry, seperti Sajati (Santri Jadi Bupati), Pasti (Pasukan Setia), Puma (Perempuan Maju) dan Kelompok Remaja.

Menurut koordinator sajati Kecamatan Jatitujuh Amin Halimi, peserta aksi berasal dari seluruh desa di Kecamatan Jatitujuh.

 

“Masing – masing desa perwakilannya yang hadir,” ujarnya.

Para relawan memulai aksinya dengan membersihkan sampah di halaman samping ‘rumah control ‘ Bendungan Rentang. Mereka lalu menyinsir sisi salah satu saluran air di bendungan itu.

 

Mereka menyapu, mengumpulkan sampah lalu membakarnya.

Para relawan melakukan aksinya dalam suasana riang, sesekali diselingi canda tawa.

Amin Halimi menuturkan, Bendungan Rentang dipilih sebagai aksi peduli lingkungan karena tempat itu dijadikan arena lomba cabang olah raga kano Asian Games 2018.

“Aksi untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai kepedulian lingkungan, sekaligus menyongsong pelaksanaan pesta olah raga Asian Games,” katanya.

Sementara salah seorang relawan Pasti, Bu Juju, mengatakan, aksi itu bagian dari ekspresi kegembiraan karena Bendungan Rentang terpilih sebagi arena pertandingan Asian Games 2018.

“Kami dan warga Majalengka bangga Majalengka terpilih menjadi tempat pertandingan Asian Games,” ujarnya.

Asian Games 2018 digelar di Jakarta dan Palembang 18 Agustus sampai 2 September mendatang, mempertandingan 40 cabang olah raga.

Namun beberapa cabang olah raga dipertandingkan di Jawa Barat dan Banten.

Bendungan Rentang terpilih sebagai arena pertandingan cabang olah raga kano.

Ketika ratusan relawan pro Maman –Jefry membersihkan sampah di sekitar bendungan itu Kamis pagi (7/6) tadi, belasan orang sibuk menuntaskan pekerjaan di sekitar tempat yang nanti dijadikan arena pertandingan. (Yoc)

Bagikan: