Sofa Terpanjang Dari Sabut Kelapa Catat Rekor MURI

Lingga, Kepulauan Riau, Beritainspiratif.com – Festival Kelapa Indonesia diselenggarakan di Dabo Pulau Singkep, Rabu, (21/11/2018) untuk merayakan Hari Kelapa Dunia, Rakernas Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa Indonesia (KOPEK) serta peringatan HUT ke-15 Kabupaten Lingga menampilkan kreasi sabut kelapa berupa sofa dan lukisan.

dilansir dari laman MURI, 6 set dengan masing-masing 3 unit sofa dari sabut kelapa dirangkai dengan panjang 25 meter, lebar 80 cm, dan tinggi 85 cm dibuat oleh seorang perajin yang dibantu 20 orang selama 2 minggu dipajang di arena upacara peresmian Festival Kelapa Indonesia.

Sofa kreasi sabut kelapa yang memanfaatkan bahan baku dan sumber daya lokal, berbiaya murah, dengan tahapan dan teknologi pengolahan yang tepat akan menjadi salah satu alternatif untuk mengurangi ketergantungan dari bahan busa yang mayoritas diimpor.

Pembuatan sofa terpanjang dari sabut kelapa dicatat dalam rekor MURI Nomor 8747 dengan Rekoris Pemerintah Kabupaten Lingga dan Ady Indra Pawennari dan Nurdin.

Yanis

Bagikan: