Soal Wabup, DPD PGK Berikan Masukan Kepada Ketua DPC PDIP



Cirebon,Beritainspiratif.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Cirebon bertemu langsung dengan ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Imron Rosadi guna memberikan pandangan terkait calon Wakil Bupati.

Ketua DPD PGK, Sokid mengatakan, pertemuan nya dengan ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon adalah salah satu upaya untuk memberikan partisipasi pemikiran pemuda untuk Kabupaten Cirebon yang lebih baik.

"Menurut kami Wakil Bupati nanti harus meliliki Kepribadian yang Nasionalis - Religius, hal ini didasarkan pada kondisi sosial dan budaya kabupaten Cirebon yang heterogen dan memiliki potensi pesantren yang banyak sehingga dengan bekal kepribadian tersebut Wakil Bupati sebagai kepanjangan tangan Bupati akan mampu menyentuh seluruh elemen masyarakat dalam usaha sinergitas membangun Kabupaten Cirebon kearah lebih baik," ujar Sokid, Senin (14/10/2019).

Dikatakan Sokid, Wakil Bupati juga harus memiliki Integritas yang baik dan tidak ada catatan Korupsi, kolusi dan nepotisme, dalam upaya mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada kepemimpinan Kabupaten Cirebon dengan memiliki Wakil Bupati yang berintegritas baik maka tidak akan melakukukan KKN kedepannya.

"Wakil Bupati juga harus memiliki Pengalaman yang luas dalam Bidang Pemerintahan dan Kemampuan Manajerial yang baik dalam bidang Pemerintahan, karena tugas Wakil Bupati adalah membantu bupati dalam penyelenggaraan pemerintah daerah hal tersebut harus menjadi perhatian Bupati agar tugas tugas penyelenggaraan pemerintahan ( Urusan Birokrasi ) ada partisipasi yang besar dari wakil bupati guna mensukseskan Visi Misi periode kepemimpinannya," tandasnya.

Sokid juga menambahkan, kalau Wakil Bupati kedepannya harus Mengerti dan memahami kondisi sosiologogis, historis dan demografis kabupaten Cirebon, kab.cirebon yang heterogen dengan latar budaya daerahnya mengharuskan wakil bupati mampu menerjemahkannya dalam bentuk rekomendasi inovasi program kepada bupati cirebon dalam upaya menuju kabupaten Cirebon yang lebih baik kedepan.

"Juga Memiliki pengalaman dalam mengelola organisasi, dengan bekal pengalaman tersebut wakil bupati pasti mempunyai teknik berkomunikasi yang baik dalam upaya mensukseskan pengambilan kebijakan yang dilaksanakan Bupati, sehingga dapat diterima semua kalangan baik elit politik, birokrasi maupun masyarakat luas," tambahnya. (Dekur)

Berita Terkait