Soal Pilwu Serentak, Ini Pesan Bupati Cirebon

Cirebon,Beritainspiratif.com – Pesta demokrasi ditingkat desa dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan, segala kesiapan pun sudah mulai dilakukan oleh panitia pemilihan Kuwu (kepala desa.red) di 167 desa, 39 Kecamatan di Kabupaten Cirebon.

Jelang pelaksanaan Pilwu Serentak ini, Bupati Cirebon, Imron Rosadi, berpesan kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan Pilwu Serentak untuk menjaga kondusivitas desanya masing-masing.

“Tanggal 27 Oktober nanti adalah hari pelaksanaan Pilwu Serentak di Kabupaten Cirebon dan deklarasi adalah salah satu upaya untuk bersama-sama menjaga kondusif dan tidak terjadi lagi permasalahan-permasalahan yang akan mengganggu stabilitas kabupaten Cirebon,” ujar Imron Rosadi kepada awak media, usai deklarasi Pilwu damai di salah satu kampus di Kabupaten Cirebon, Rabu (16/10/2019).

Dikatakan Imron, dalam Pilwu ini para calon harus siap untuk bersaing secara obyektif dan sportif, jangan sampai menggunakan fitnah atau cara-cara kotor yang akan mengganggu keamanan.

“Jadi harus siap menang dan siap kalah, yang namanya perandingan ada yang menang ada yang kalah. Sebab yang menang itu cuma satu, kalau calonnya dua tiga atau empat itu yang menang pasti satu,” katanya.

Untuk itu, lanjut Imron, harus di tanamkan dari sekarang bahwa Pilwu ini adalah pesta demokrasi.

“Ibarat lomba, Pilwu ini adalah lomba, kita harus sportif dan siap menang siap kalah. Dan apabila ada ketidak puasan, ikuti system atau mekanisme yang telah ditentukan,” tandasnya.

Imron juga berharap dari hasil Pilwu ini akan berdampak positif terhadap pembangunan desa, karena sekarang sentral pembangunan adalah desa.

“Jadi calon kuwu harus mempunyai suatu program agar desa bisa maju dan masyarakatnya sejahtera,” tambahnya. (Dekur)

Bagikan: