Soal Pemindahan Lahan Parkir Braga, Masih Terus Dikaji



Bandung, Beritainspiratif.com - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan bahwa rencana memindahkan titik parkir di Jalan Braga Panjang masih dalam tahap kajian.

Pemerintah kota hingga sekarang ini, tengah mencari solusi agar kebijakan tersebut dapat di implementasikan dengan baik mengingat sejumlah hal.

“Rencana itu masih dikaji sama Dinas Perhubungan (Dishub), dan saya belum kembali mendapat laporannya seperti apa,” kata Yana di, Kota Bandung Jumat (7/2/2020).

Menurutnya, rencana kawasan Braga bebas parkir harus digodog dengan matang. Contohnya adalah soal persiapan kantung-kantung parkir limpahan dari lokasi saat ini.

“Nah ini juga kita harus pikirkan. Artinya kita harus komunikasi dengan pemilik toko atau pengusaha yang memiliki area parkir untuk bisa menampung kendaraan,” ucapnya.

Selain itu, yana mengatakan soal mesin parkir. Pemerintah kota pun, harus mencari area pengganti untuk membuat mesin parkir bekerja maksimal.

“Soal mesin parkir juga. Lalu lainnya soal pertimbangan jarak dari titik parkir ke Jalan Braga. Kalau terlalu jauh, nanti khawatirnya ada keberatan juga dari masyarakat,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait