Soal Cawapres Cak Imin, Begini Kata Jokowi



Jakarta, Beritainspiratif.com - Presiden RI Joko Widodo menyebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin termasuk dalam pilihan sebagai calon wakil presiden.

"Saya harus ngomong apa adanya, salah satu nama itu adalah Pak Muhaimin Iskandar," kata Presiden usai meninjau arena olahraga dayung di Jakabaring Sport City, Sabtu (14/7), sebagaimana dikutip Antara.

Presiden menjelaskan bahwa dirinya masih menimbang salah satu dari lima tokoh yang akan mendampinginya sebagai wakil presiden pada Pilpres 2019.

Seperti diketahui, Cak Imin bersama PKB telah lama mendeklarasikan dukungannya untuk mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. PKB juga mengusung Ketua Umumnya untuk bersanding menjadi cawapres Jokowi meskipun Cak Imin tetap menyerahkan semuanya kepada keputusan Presiden dan sejumlah partai koalisi lainnya. (YoC)

Presiden Indonesia Joko Widodo bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat meninjau Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7). Sumber foto: https://bit.ly/2unid0r

Berita Terkait