SMA Darul Hikam Raih ORI Sekolah Islam Pertama Melakukan Senam Massal

Bandung Barat, Beritainspiratif.com – Tiga belas ribu pelajar di Kabupaten Bandung Barat mengikuti senam poco-poco dilapangan SMA Darul Hikam, Jalan Dago Giri, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/9/2018). Penyelenggara acara tersebut, SMA Darul Hikam meraih penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI) sebagai sekolah islam pertama yang mampu menyelenggarakan senam massal.

Kepala sekolah SMA Darul Hikam, Mari Marhamah mengatakan selain merayakan Haornas, acara ini juga digelar dalam rangka kampanye pentingya kesehatan fisik bagi umat Islam.

“Olahraga harus dikedepankan karena umat islam harus sehat dan kuat sehingga mampu menjadi insan yang lebih baik. Lewat kegiatan ini juga kita mencoba untuk melestarikan tarian poco-poco,” tuturnya.

Dilansir dari laman Dinas Pendidikan Jawa Barat, Direktur Perguruan Darul Hikam Ruri Ramadhanti, menjelaskan semula acara ini hanya akan diikuti siswa dan siswi dari Yayasan Darul Hikam Islamic International School. “Awalnya untuk sekolah kita saja, kemudian berkembang karena kami ini kebaikan ini menular ke semua sekolah dan pelajar di Jawa Barat,” tambahnya.

Salah satu peserta, Rifqi Sa’id merasa senang bisa ikut kegiatan tersebut. “Iya senang, jarang olahraga banyakan kaya gini,” ucap siswa kelas 4 SD tersebut.  (Yanis)

Bagikan: