SLH Cirebon Gelar Pelatihan Pendamping Pengelolaan Sampah

Cirebon,Beritainspiratif.com – Sanggar Lingkungan Hidup (SLH) Cirebon sebagai lembaga swadaya masyarakat yang bergerak dalam bidang lingkungan hidup terus memberikan nilai-nilai positif kepada masyarakat khususnya dalam bidang lingkungan hidup.

Dengan menggandeng Bank Indonesia Cabang Cirebon, SLH mengadakan pelatihan untuk pendampinh pengelola sampah desa yang dilaksanakan di markas SLH, Klangenan, Cirebon, Senin (22/7/2019).

Founder SLH Cecep Supriyatna mengatakan, peserta kegiatan pelatihan pendamping pengelola sampah desa yang dilakukan pihak nya ini adalah mahasiswa GenBI.

“Para pendamping pengelola sampah setelah ini dilatih dulu, sebelum melaksanakan tugas yakni mendampingi pengelolaan sampah di desa Cibeureum, Kecamatan Cilimus, Kabupaten kuningan yang merupakan desa binaan BI KPw Cirebon,” ujar Cecep.

Cecep berharap mahasiswa GenBi juga dapat melakukan pendampingan pengelolaan sampah di desanya masing-masing.

“Adapun materi pelatihanya, perencanaan pendampingan awal sampah, manajemen pendampingan sampah, observasi dan pemetaan sampah, teknis pengolahan sampah anorganik dan organik,” terangnya.

Kedepan dikatakan Cecep, pihaknya akan melakulan pelatihan-pelatihan serupa untuk para pengelola sampah ditingkat desa, dan untuk pelatihan pengelola sampah ini rencanya akan rutin dilakukan mulak September 2017 yang akan datang.

“Harapan kami sederhana, banyak orang yang bisa memanfaatkan sampah dengan baik, sehingga lingkungan akan semakin baik,” tambahnya. (Dekur)

Bagikan: