Slanker Majalengka Resmi Sokong Maman - Jefry



Majalengka, Beritainspiratif.com - Slanker Fans Club (SFC) Majalengka resmi mendukung pasangan calon pemimpin Majalengka, Maman Imanulhaq - Jefry Romdony, dalam Pilkada Majalengka 2018.

Deklarasi dukungan para Slanker bagi Maman - Jefry dilakukan di sekretariat SFC Majalengka, Dusun Keputren, Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Minggu malam (10/6).

Deklarasi berlangsung meriah karena digabung dengan buka puasa bersama, pemberian santunan bagi anak yatim dan para jompo serta perayaan ulang tahun komunitas Slanker Kecamatan Ligung

Ketua SFC Majalengka, Amin Halimi, menuturkan, para Slanker Majalengka sepakat menyokong Maman - Jefry karena paslon nomor 1 itu dinilai paling bersih diantara ketiga paslon.

"Kang Maman, kita tahu, beliau adalah penggiat anti korupsi. Kami yakin di bawah kepemimpinan beliau, kedepan Majalengka bersih dari korupsi, " ujarnya.

Selain itu latar belakang Kang Maman yang Santri, menurut Amin, semakin menguatkan keputusan para Slanker.

" Santri jadi bupati, insya Allah amanah. Akan mencurahkan tenaga dan pikiran untuk kepentingan rakyat," ujar dia.

Amin mengklaim SFC Majalengka beranggota sekitar 2000 orang, solid satu suara menyokong Maman - Jefry.

Jauh - jauh hari, pada Februari lalu, sebenarnya Amin Halimi sudah menyatakan dukungannya kepada Kang Maman. Namun baru kali ini dukungan itu dicetuskan dalam sebuah deklarasi yang dihadiri ratusan Slanker dari berbagai daerah di Majalengka.

Kepada para Slanker, Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq, menegaskan komitmennya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, bebas dari virus korupsi kelak ketika memimpin Majalengka.

Ia minta para Slanker ikut mengawasi proses Pilkada untuk memastikan tak terjadi politisasi anggaran, korupsi politik.

Ia juga berkomitmen untuk mengembangkan Dusun Keputren, di mana sekretariat SFC Majalengka berada, menjadi Dusun Pariwisata.

"Kalau saya jadi bupati, Kaputren akan sy jadikan destinasi wisata. Nanti di sini akan banyak distro dan cafe, yang dikelola para Slanker," katanya.

Menurut dia, Desa Wisata Kaputren kelak akan menyedot banyak wisatawan lokal dan mancanegara. " Namun tidak kehilangan tradisi lokal. Karena akan ada pertunjukan - pertunjukan seni tradisi juga," kata calon bupati termuda itu.

Yang menggembirakan para Slanker, Kang Maman akan mendatangkan seluruh punggawa grup band Slank saat peresmian Desa Wisata Kaputren.

" Nanti semua personil Slank kita undang, acaranya Zikir Kebangsaan," ujar Kang Maman yang juga Ketua Dewan Penasehat SFC Majalengka itu. (YoC)

Berita Terkait