Siswa SMPN 1 Sumber Rebut 2 Medali Emas O2SN Jawa Barat

Cirebon,Beritainspiratif.com – Rico Adi Saputra Siswa SMPN 1 Sumber berhasil meraih 2 medali emas dan 1 perak, O2SN Jawa Barat dari cabang olahraga renang yang diselenggarakan d kompleks olahraga Bima, Kota Cirebon.

Medali emas yang dipersembahkan Rico diraih dari nomer 50 M gaya punggung puta dan 50 M gaya bebas putra, sedangkan medali perunggu diraih dari nomer 50 M gaya kupu-kupu putra.

Pembina olahraga SMPN 1 Sumber, Sukawi, mengapresiasi prestasi yang diraih anak didiknya tesebut, dininya berharap prestasi ini bisa diperthankan dan juga terus ditingkatkan.

“Dari hasil O2SN ini, Rico juga mempunyai kesempatan untuk tampil pada O2SN tingkat Nasonal, dan kami berharap Rico bisa meraih prestasi maksimal,” katanya.

Untuk O2SN Nasional, dikatakan Sukawi, pihaknya akan memfokuskan Rico untuk berlatih maksimal, agar hasil nya bisa maksimal pula.

“Hasil O2SN Jawa Barat ini adalah titik awal, dan kami harus fokus menghadapi O2SN tingkat Nasional, untuk itu, kami meminta doa dari seluruh warga masyakat agar Rico bisa meraih prestasi makimal,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Asdullah Anwar, mengapresiasi pejuangan para atlet Kabupaten Cirebon yang berlaga pada O2SN Jawa Barat.

Asdullah langsung memberikan saweran kepada para atlet yang meraih prestasi. “Saweran ini sebagai bentuk motivasi untuk para atlet agar bisa berprestasi lagi,” ujarnya singkat. (Dekur)

Bagikan: