Siswa SD Cijagra Pecahkan Rekor ORI Mainkan Sarung dengan Peserta Terbanyak

Bandung, Beritainspiratif.com – Sebanyak 700 siswa Sekolah Dasar Cijagra 169 dan anak-anak panti asuhan Amanah Bunda Cikuda menampilkan permainan sarung dalam peringatan Dies Natalis Institut Seni Budaya Indonesia Bandung ke-50. Kegiatan tersebut juga mendapatkan penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI) sebagai kolaborasi permainan sarung dengan jumlah peserta terbanyak.

Menurut Rektor ISBI Bandung Een Herdiani, kegiatan ini bertujuan mengenalkan kembali kaulinan lembur yang kini mulai dilupakan generasi muda.

“Kalo dulu pada masyarakat tradisional pulang ngaji itu kita bermain sarung tapi sekarang anak-anak itu mungkin sudah tidak mengenalnya lagi sehingga kami ingin terus memperkenalkan permainan-permainan tradisional agar lebih dikenal oleh masyarakat banyak terutama generasi muda,” ucap Een saat sesi wawancara usai kegiatan.

Pemecahan rekor ORI ini juga disambut baik oleh masyarakat, terbukti banyaknya peserta yang berasal dari berbagai kalangan di sekitar kampus ISBI hadir dan turun memeriahkan kegiatan ini.        (Tito)

Bagikan: