Sisi Lain Gelaran KNH 2018 : Kisah Mahmud Pengemudi Bemo BBG



Jakarta, Beritainspiratif.com – Pada gelaran tahunan Konvensi Nasional Humas (KNH) yang diselenggarakan oleh Perhumas Indonesia yang berlangsung di Ballroom – Djakarta Theater Jakarta Pusat, saya berkesempatan menaiki Bemo BBG untuk satu keperluan di Jakarta, Selasa, (11/12/2018).

Usai menyelesaikan urusan saya pun menyetop satu Bemo BBG yang lewat di sekitar Jalan KH Agus Salim menuju lokasi KNH 2018 di Djakarta Theater. Pilihan bemo BBG tersebut disamping sudah lama tidak menikmatinya juga lebih pada ruang yang terbuka dan menikmati perjalanan.

Sayapun menaiki bemo tersebut dan memulai membuka pembicaraan dengan sang supir yang bernama Mahmud asal madiun. Bapak yang telah memiliki anak 2 orang dan telah memiliki empat cucu tersebut, dan 1 diantaranya cucu yang besar sudah SMK Klas 2.

“Dengan Kebijakan Pemerintah ini penggunaan BBG jauh lebih irit, yang tadinya menggunakan BBM 70 ribu sekarang cukup 20 ribu” untuk perjalanan seharian, ujar Mahmud, yang konon pengisian BBG biasa dilakukan di Grogol, Jl. Pemuda dan Daerah Pesing Jakarta.

Mahmud “semula bekerja pada percetakan, baru sekitar empat tahun terakhir ini menjalani profesi sebagai sopir Bemo BBG”, ujar Mahmud yang konon Bemo BBG ini sewa dari orang lain dengan setoran per hari Rp100 ribu.

“Minimal sehari saya bawa pulang bersih Rp50 ribu, setelah bayar makan sehari,” tutur Mahmud.

“Saya kurang betah bekerja di percetakan dan diruangan, saya lebih memilih Supir Bemo BBG yang berada diluar ruangan, disamping konon katanya takut gagal pesanan cetakan dari konsumen”, ujarnya.

Keluarga Mahmud sendiri semuanya berada di Madiun, dan pulang ke kampung jika uang sudah terkumpul, sedangkan sang istri di Madiun bekerja sebagai tani di sawah, pungkas Mahmud.

Yanis

Berita Terkait