Sirkuit Gagaraji Terbengkelai, Ini Kata Cabup Maman



Majalengka, Beritainspiratif.com - Calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq prihatin dengan kondisi Sirkuit motocros Gagaraji di Desa Pangkalan Pari, Kecamatan Jatitujuh, yang belakangan tebengkelai.

 

Calon bupati nomor urut 1 itu berjanji akan mengurai permasalahan yang ada agar sirkuit tersebut bisa difungsikan kembali.

"Ini potensinya besar, kalau dikembangkan bisa untuk menggelar kejuaraan internasional, " katanya ketika berkunjung ke Desa Pangkalan Pari, Kecamatan Jatitujuh, Kamis (21/3).

Maman Imanulhaq bertahap muka dengan warga dan tokoh masyarakat Desa Pangkalan Pari difasilitasi oleh relawan pendukungnya yang tergabung dalam PASTI (Pasukan Setia).

Desa Pangkalan Pari adalah desa terujung barat di Majalengka, berbatasan dengan Desa Bodas Kabupaten Indramayu.

Secara budaya masyarakat setempat lebih dekat ke budaya Pantai Utara Jawa. Sehari hari warga desa Pangkalan Pari berkomunikasi menggunakan bahasa Jawa logat Indramayu.

Sebelum berdialog dengan warga, Maman Imanulhaq berkeliling di sirkuit Gagaraji serta berbincang dengan warga yang kebetulan berada di sana.

Ia tampak kecewa ketika mendapat informasi belakangan di sirkuit itu tak pernah ada lagi kejuaraan atau pertunjukan musik.

"Padahal dulu sering ada konser musik juga di sini," kata salah seorang warga pada Kang Maman sapaan akrab Maman Imanulhaq.

 

Kang Maman berjanji akan mencari tahu lebih detil penyebab tebengkelainya sirkuit seluas kurang lebih 25 hektar itu serta akan mencarikan solusinya.

"Kalau sirkuit ini aktif, sering ada kegiatan tentu bisa menghidupkan perekonomian masyarakat di sini," ujar dia.

Dalam dialog dengan puluhan warga Kang Maman menggunakan bahasa campuran, kombinasi Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa Cirebonan.

Calon bupati Majalengka termuda itu menyelipkan banyolan segar dalam paparnya, menjadikan dialog penuh dengan gelak tawa.

(Yones)

Berita Terkait