Sinergitas TNI - Polri Majalengka Bahu Membahu Kawal Kotak Suara Dari KPU Menuju Tempat Rekapitulasi Tingkat Kabupaten



Majalengka, Beritainspiratif.com - Aparat Kepolisian dari Polres Majalengka dan TNI dari Kodim 0617 serta Brimob Polda Jabar, kompak dan sinergi dalam mengawal kotak suara yang telah selesai dilakukan rekapitulasi di tingkat PPK dari kantor KPU Kabupaten Majalengka menuju tempat Proses Rekapitulasi Tingkat Kabupaten bertempat di Gedung Graha Sindangkasih Kabupaten Majalengka, Minggu (28/4/2018).

Sejak Jumat (26/04/2019) lalu hingga saat ini Minggu (28/04/2019), aparat TNI dan Polri di Majalengka setiap hari terlihat bahu membahu melakukan pengawalan proses pengiriman kotak suara dari sejumlah PPK dari Kantor KPU menuju tempat Rekapitulasi tingkat Kabupaten.

Aparat kepolisian dari Polres Majalengka dan TNI dari Kodim 0617/Majalengka saat lakukan pengawalan kotak suara dari KPU menuju Gedung Graha Sindangkasih tempat Penghitungan Rekapitulasi tingkat Kabupaten.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si, menuturkan bahwa kekompakan dan sinergitas aparat kepolisian dan TNI dalam mengawal logistik pemilu 2019 merupakan komitmen bersama untuk menjamin keamanan dan kelancaran proses tahapan Pemilu 2019 hingga selesai.
"Sebagai komitmen awal, kami akan selalu bahu membahu mengawal proses tahapan Pemilu hingga akhir," ucap Kapolres AKBP Mariyono.

Selain merupakan komitmen bersama untuk menjamin keamanan pelaksanaan tahapan Pemilu 2019, sinergitas antara TNI dan Polri sangat perlu sebagai bentuk benteng pertahanan Negara. "Jika TNI Polri kompak dan bersinergi, negara akan aman dari ancaman apapun," tutur Kapolres AKBP Mariyono.

[Yones]

Berita Terkait