Sinergi FK KIM dan Perhumas Bandung Berbagi Sembako ke Tukang Becak Hingga Ojek



Bandung, Beritainspiratif.com - Pengurus dan Anggota Perhumas BPC Bandung Jawa Barat, merasa tergerak dan terpanggil untuk ikut peduli terhadap sesama dalam program ‘Perhumas BPC Bandung Berbagi Untuk Sesama’ bagi mereka yang membutuhkan dan terdampak wabah covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Perhumas BPC Bandung N. Nurlaela Arief, saat melepas perwakilan Perhumas BPC Bandung melakukan penyerahan bantuan sembako bagi mereka yang membutuhkan di Bandung, Selasa (21/4/2020).

Tonton Juga Lagu :MARS PERHUMAS

Ketua Perhumas BPC Bandung, berpesan bahwa penyerahan bantuan paket sembako ini diharapkan tepat sasaran dan diterima  langsung oleh pihak yang membutuhkan.

“Pihak-pihak yang membutuhkan tentunya sangat dirasakan manfaatnya, terutama bagi masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari berjualan, tukang becak, tukang ojek, pengemis, anak jalanan, sopir angkot dan lainnya,”tambahnya.

Terkait penyerahan di lapangan Pengurus Perhumas BPC Bandung   yang diwakili oleh Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi Yayan Istiandi beserta Wakil Ketua Perhumas Muda (PM) Shereina dan Tim melakukan koordinasi  dilapangan dengan Ketua Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) Kota Bandung Doddy Rachmadi beserta jajarannya, untuk mengkondisikan  penyerahan agar dapat tepat sasaran.

Ketua FK KIM Kota Bandung Doddy Rachmadi menyampaikan bahwa sinergi ini dibangun mengingat Perhumas dan FK KIM Kota Bandung memiliki visi yang sama dalam kepedulian kepada mereka yang terdampak covid-19, terutama bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Perhumas dan FK KIM memiliki program yang sama dalam berbagi kepada mereka yang terdampak covid-19, Perhumas membawa sembako FK KIM menyampaikan masker, sebagai bentuk sosialisasi atas imabauan pemerintah kepada masyarakat, untuk selalu menggunakan masker,” ujar Doddy.

Penyerahan paket bantuan berupa sembako dan masker ini  diteruskan oleh Pengurus FK KIM langsung kepada yang membutuhkan.

“Paket ini selain masker, kita juga berikan sembako yang didalamnya berisi berupa beras, gula, minyak, dan mie instan,” ujarnya.

FK KIM membuka jalan agar penyerahan masker dan sembako ini dapat langsung diterima oleh yang membutuhkan dengan cara turun langsung menyasar ke jalanan.

“Penyerahan paket sembako dan masker tersebut,  diupayakan agar tidak terjadi duplikasi dalam penyerahannya dan tepat sasaran untuk warga yang membutuhkan, yang dijalin melalui sinergi ini”, ungkapnya.

FK KIM, telah melakukan pendataan warga yang betul-betul membutuhkan, dan sasaran warga yang akan diberikan di jalanan.

“Kami melakukan penyerahan langsung kepada warga yang membutuhkan, diseputar Jalan Moch.Toha Bandung, pelindung hewan” tambah Doddy

Sementara itu, ditambahkan oleh Yayan Istiandi yang Juga Ketua KIM Sukamiskin Bandung, menyampaikan bahwa paket tersebut diserahkan langsung pengurus FK KIM Kota Bandung kepada mereka yang berada dijalanan.

“Paket sembako dan masker ini, kami bagikan langsung kepada mereka dijalanan seperti tukang becak, ojek, pengemis, anak jalanan, sopir angkot,”pungkasnya.

Pembagian Masker

Kedepan tidak menutup kemungkinan membuka peluang dilakukannya kerjasama antara Perhumas dan FK KIM Kota Bandung, imbuhnya.

Yanis

Berita Terkait