Simpatik, Relawan Maman –Jefry Bagikan Ribuan Bingkisan

Majalengka, Beritainspiratif.com – Para relawan pendukung pasangan calon pemimpin Majalengka, Maman Imanulhaq-Jefry Romdony, menggelar aksi simpatik di hari kedua hari raya idul fitri, Sabtu (16/6). Mereka membagi bagikan bingkisan berisi air minum kemasan botol dan makanan ringan kepada ribuan warga di sejumlah tempat di Majalengka.

Memulai aksinya pada pagi hari, para relawan paslon nomor urut 1 itu antara lain membagi bingkisan di Brujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Wanasalam, Kecamatan Ligung, Bongas, Kecamatan Sumberjaya serta beberapa tempat di Kecamatan Jatitujuh dan Kecamatan Leuwimunding.

Di Brujul Wetan para relawan membagi–bagikan bingkisan kepada ribuan orang yang berziarah ke makam Embah Kyai Marzuki serta makam KH Abdul Halim. Sudah menjadi tradisi, saban tahun setiap tangal 2 syawal, ribuan orang dari berbagai pelosok Majalengka berziarah ke makam tersebut.

Menyebar di beberapa tikik, para relawan memberikan bingkisan kepada para peziarah. Salah seorang cucu KH Abdul Halim, Kang Soleh, menuturkan, apa yang dibagikan para relawan sangat berguna bagi para peziarah. Selain air minum dan makanan ringan yang bisa sewaktu – waktu bisa diminum dan dimakan, tas kantongnya bisa digunakan untuk menyimpan sarung atau mukena.

“Banyak peziarah yang mengucapkan terimaksih sudah diberi bingkisan,” kata Kang Soleh yang juga Ketua PAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatiwangi itu.

Koordinator relawan pembagi bingkisan, Muiz Alie, menuturkan, pemberian bingkisan itu merupakan program berbagi kebahagiaan di hari raya idul fitri ini.

“Ini bisa dikatakan program yang idenya muncul secara spontan. Kami ingin berbagi, termasuk kepada para peziarah,” ujarnya.

Sementara calon bupati Majalengka, Maman I?Imanulhaq, mulai Sabtu pagi berkunjung ke rumah beberapa tokoh masyarakat di Majalengka. Ia didampingi sang istri Hj. Upik Rifiqoh dan putri bungsunya, Emily Gaitsa Nuril Haq.

Karena para pengawal pribadi sedang libur lebaran, Kang Maman, sapaan Maman Imanulhaq, hanya “dikawal” seorang staf. (YoC)

Bagikan: