Silaturahmi dengan Tokoh Persis, Prabowo Sangat Hormati Ormas Islam



Bandung, Beritainspiratif.com - Calon persiden nomor 02 Prabowo Subianto bertemu Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) KH Jeje Jaenudin dan seluruh jajaranya di Kantor Pengurus Pusat Persatuan Islam (PP Persis) Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jum'at (8/3/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran pimpinan Persis yang telah mengundang dan menyambutnya dengan baik.

Pihaknya mengaku sudah lama ingin bersilaturahmi dengan para tokoh agama di PP Persis, namun baru kali ini bisa hadir lantaran harus berkeliling Indonesia untuk bersilaturahmi dan menyapa masyarakat Indonesia.

"Alhmdulillah hari ini kita bisa bertatap muka langsung di kantor Persis, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kehormatan yang begitu besar yang diberikan kepada saya disini. Sudah lama saya ingin bersilaturahmi, tapi wilayah kita sangat besar saya harus keliling di beberapa wilayah di Indonesia di Jawa Timur, Jawa Tengah, baru kali ini saya bisa datang ke sini," ucap Prabowo saat Pertemuan.

Prabowo menuturkan, dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, banyak ormas Islam yang ikut andil dalam merebut dan mempertahankan kedaulatan Indonesia salah satunya adalah Persis.

"Kita tidak bisa pungkiri banyak ormas-ormas Islam yang berperan penting dan jasa yang besar dalam kemerdekaan Republik Indonesia, dan banyak tokoh-tokoh disebarkan di Jawa Barat dan Persis Sangat Kuat di Jawa Barat. Karna itu saya mengapresiasi dan menghormati,"ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PP Persis Jeje Jaenudin mengatakan, rencana silaturahmi antara Prabowo dan pengurus Persis sudah lama direncanakan, namun baru bisa terealisasi pada hari ini Jum'at (8/3/2019).

"Ini silaturahmi sudah lama , tiga kali bersilaturahmi kita undur karena ada halangan. Sekarang Ketum Persis lagi ada di Tanah Suci (Arab Saudi) sedang menjalankan Ibadah umrah mengamanahkan ke saya untuk menerima kunjungan pak Prabowo," katanya saat pertemuan.

(Mugni)

Berita Terkait