Sikut Bojan Malisic, Maiga Kena Sanksi PSSI



Pemain Persipura Jayapura, Abdoulaye Youssouf Maiga mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin berupa larangan bermain sebanyak empat pertandingan di kompetisi Liga 1 2018 dan denda sebesar Rp20 juta.

Maiga mendapatkan sanksi karena menyikut pemain belakang Persib Bandung, Bojan Malisic pada pertandingan Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 12 Mei 2018.

1. Layak Diberi HukumanP.

pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez memberikan komentar terkait sanksi yang didapat Maiga. Menurutnya, sanksi tersebut memang layak diberikan, karena bisa membahayakan dan mencederai.

"Saya rasa bagus, karena kami ingat kami punya masalah pada Supardi saat melawan tim lain tapi it's oke, karena sanksi dari federasi itu bagus karena mereka tahu ada sesuatu terjadi," ucap Gomez.

2. Puas dengan Keputusan Komdis

Gomez menambahkan, Komdis harus bisa bertindak tegas dan tidak tebang pilih dalam mengambil keputusan, untuk menyelamatkan pemain dan mencegah hal serupa kembali terjadi dipertandingan lainnya.

"Saya rasa bagus, bukan hanya satu tim tapi semua karena semua kini tahu harus hati-hati karena mereka bisa denda pemain, itu bagus saya suka," jelasnya.

3. Sempat Menyimpan Kekecewaan

Sebelumnya, Gomez merasa Komdis tidak tegas dalam mengambil keputusan, setelah Supardi Nasir mendapat sanksi larangan bermain empat laga, karena dinilai menanduk wasit saat pertandingan kandang menghadapi Mitra Kukar.

Sedangkan, saat Bojan Malisic mendapatkan tandukan dari pemain Arema FC, Arthur Cunha, Komdis tidak memberikan sanksi kepada pemain tim berjuluk Singo Edan tersebut. (Yanis)

Berita Terkait