Setiap Tahun Karang Taruna Pelita Muda Cirebon Gelar Sunatan Massal dan Santunan Anak Yatim

Cirebon, Beritainspiratif.com – Pengurus Karang Taruna Pelita Muda, Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, merayakan hari jadi ke 4 dengan menggelar sunatan masal dan santunan kepada anak yatim piatu, akhir pekan kemarin.

“Alhamdulilah kegiatan santunan dan sunatan masal yang ke 4 kali ini berjalan dengan lancar, dan tidak ada halangan apapun,” ujar Nono Sutrisno, selaku Ketua Karang Taruna Pelita Muda, kepada Beritainspiratif.com, Senin (18/3/2019).

Nono juga mengatakan, untuk kali ini, puluhan anak yang disunat massal dan puluhan anak yatim diberi santunan.
“Sunatan massal dan santunan anak yatim ini kami lakukan setiap tahun, dan sumber dana dari kegiatan ini adalah dari hasil pengelolaan aset yang dikelola oleh karang taruna yakni pasar malam dan pasar pagi,” katanya.

Karang Taruna Pelita Muda Desa Lurah ini, menurut Nono tidak hanya menggelar kegiatan kepemudaan, namun pihaknya juga terus menggalakan potensi generasi muda yang ada seperti kegiatan keagamaan dan juga sosial kemasyarakatan.

“Dengan memperbanyak kegiatan untuk generasi muda, kami optimis generasi muda bisa menjadi lebih mandiri dan terhindar dari kenakalan remaja yang sekarang sedang marak,” tandasnya.

Nono berharap kegiatan ini bisa dilakukan oleh seluruh pengurus karang taruna diseluruh desa yang ada di Kabupaten Cirebon, sehingga marwah karang taruna bisa tetap terjaga.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Cirebon, Dangi, yang datang ke lokasi kegiatan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Pelita Muda desa ini, dirinya berharap seluruh karang taruna desa yang ada di Kabupaten Cirebon ini bisa melakukan hal serupa sehingga keberadaan karang taruna bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

(Dekur)

Bagikan: