Setiap Mall Di Kota Bandung Harus Memiliki Ruang Isolasi



Bandung, Beritainspiratif.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, pusat perbelanjaan atau mall di Kota Bandung, harus memiliki fasilitas atau ruang isolasi sementara bagi penanganan pasien Covid-19.

"Disaat terjadi sesuatu, mereka segera ditangani, dan tentu isolasinya bukan di sini (mall). Ini hanya ruang untuk penanganan sementara," kata Ema di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Rabu (3/6/2020).

Lebih lanjut Ema mengatakan, pihak mall harus menyediakan ambulan serta tenaga medis minimal satu orang. Ruang isolasi tersebut disiapkan sebagai antisipasi jika ada pengunjung atau pegawai yang memerlukan tindakan medis.

"Jadi setiap mal itu harus bekerjasama dengan institusi kesehatan, dan ada ambulan untuk mengantar pasien ke rumah sakit yang sudah bekerjasama," ucapnya.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah menggelar simulasi penerapan protokol kesehatan virus corona di sejumlah mall di Kota Bandung.

Simulasi tersebut, dilakukan sebagai persiapan apabila hasil evaluasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proposional mengizinkan beroperasi.

(Mugni)

Berita Terkait