Setelah 56 Tahun, Bandung Kembali Dilewati Kirab Obor



Bandung, Beritainspiratif.com – Api abadi Asian Games 2018 disambut dengan meriah oleh ribuan warga Bandung yang sudah menunggu sejak pagi di sekitar Jalan Dr Djundjunan (Pasteur).

Api abadi yang sebelumnya bermalam di Kabupaten Purwakarta tiba di Kota Bandung pada Sabtu pagi (11/8/2018) sekitar pukul 08.30 WIB.

Api langsung diterima oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial didampingi oleh Forkopimda Kota Bandung dan turut hadir Ketua INASGOC Erick Tohir.

Usai sambutan, Oded kemudian memberikan obor tersebut pada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai pelari pertama yang membawa obor Asian Games 2018 di Kota Bandung.

Selanjutnya obor tersebut secara estafet akan dibawa menuju Gedung Sate dengan jarak sekitar 10 KM.

Dalam sambutannya Oded menyampaikan bahwa pagi ini Kota Bandung mendapat kehormatan karena dari 53 kota/kabupaten, Kota Bandung terpilih sebagai lintasan perjalanan kirab obor ini.

Lebih lanjut Oded mengatakan acara seperti ini sebuah hal yang langka. "Alhamdullilah setelah 56 tahun yang lalu kita berkesempatan, Kota Bandung, menjadi satu di antara kota/kabupaten yang dilewati kirab obor ini," ucapnya.

Oded mengajak seluruh warga Kota Bandung turut memeriahkan dan berdoa untuk kesuksesan Timnas Indonesia agar menjadi juara di ajang pesta olah raga Asian Games 2018.

Kita patut bangga ada 48 atlet dari 21 cabor dari Kota Bandung yang ikut pada Asian Games 2018, Hayu urang doakeun sing jadi juara," (mari kita doakan jadi juara) ujar Oded yang dilansir detiknews.com

Yanis

Berita Terkait