Setelah 14 Tahun SPBU yang Memiliki 308 Toilet Ini, Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Cirebon, Beritainspiratif.com – SPBU 4452108 yang berlokasi di Jalan Raya Dampyak, Tegal, Jawa Tengah, sejak tahun 2004 yang telah memiliki 107 toilet, mencatatkan selalu dalam Rekor MURI kategori SPBU yang memiliki toilet terbanyak diraih.

Namun mulai hari ini Kamis, (20/12/2018), rekor toilet terbanyak SPBU di Tegal tersebut dilalui oleh SPBU 3345102, yang berada di KM 228A Tol Kanci-Pejagan, Cirebon, yang memiliki 308 toilet.

Yusuf Ngadri, Senior Manager MURI, mengatakan Rekor MURI SPBU di Tegal tersebut bertahan selama 14 tahun dan rekor toilet terbanyak akhirnya dipecahkan di Cirebon.

Yusuf Ngadri saat Grand Opening SPBU 3345102, di KM 228A, Tol Kanci-Pejagan, Cirebon, Kamis (20/12/2018), menyampaikan bahwa “SPBU Tegal tersebut keberadaan toiletnya dimulai dari 67 toilet, dan sampai sekarang sudah mencapai 107 toilet, dan saya tahu itu” ujar Yusuf Ngadri.

Yusuf Ngadri yang mengenakan pakaian serba hitam itu mengatakan pemecahan rekor toilet terbanyak kali ini tergolong luar biasa. Pasalnya, jumlah toilet di SPBU Cirebon itu hampir tiga kali lipat lebih banyak dibanding di SPBU di Tegal.

“Ini rekor tingkat dunia, karena belum ada SPBU dengan toilet sebanyak ini di dunia,” ujar Yusuf Ngadri.

Pihaknya pun telah meninjau langsung ratusan toilet yang terdapat di SPBU Cirebon.

Menurutnya, toilet-toilet tersebut sangat bersih, nyaman, dan representatif bagi pengunjung.

“Toilet dan kamar mandinya itu sangat memanjakan pengunjung, MURI sangat mengapresiasi karena selain banyak juga bersih,” ungkap Yusuf Ngadri.

Yusuf Ngadri pun secara simbolis menyerahkan piagam Rekor MURI kepada Direktur PT Jamrud Sepanjang Khatulistiwa (JSK), Irene ID Kusumowidagdo.

Informasi yang diterima bahwa PT JSK sendiri merupakan pemilik SPBU MURI 1 di Tegal yang juga di SPBU MURI 2 di Cirebon.

(Yanis)

Bagikan: