Sertu Pratiwi Raih 6 Medali, TNI AD Juara Lomba Tembak ASEAN

Jakarta, Beritainspiratif.com – Sertu Pratiwi, prajurit TNI AD dari staf Dinas Penerangan Kopassus, adalah satu dari tiga prajurit TNI AD yang meraih juara lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 di Malaysia. Sertu Pratiwi sukses meraih 5 medali emas dan 1 medali perak di nomor pistol putri seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat, (30/11/2018).

Sertu Pratiwi yang menyukai menembak sejak tahun 2014 sudah empat kali berpartisipasi dalam AARM, dan Prestasi di AARM ke-28 di Malaysia ini merupakan pencapaian terbaiknya selama keikutsertaannya.

Selama AARM ke-28 di Malaysia, Pratiwi melaksanakan rutinitas tertentu untuk menjaga stamina agar tetap prima. Pratiwi bertanding dalam waktu 7 hari selama di AARM.

Selain Sertu Pratiwi, 2 prajurit peraih individual champion yakni Sertu Woli Hamzah dari Divisi 1 Kostrad di materi senapan dan Pratu Ali Firdaus dari Divisi 1 Kostrad Materi karaben.

Dalam lomba tembak AARM ke-28 itu kontingen TNI AD meraih 9 trofi, 32 emas, 14 perak, dan 10 perunggu. Perolehan itu merupakan rekor baru dari kontingen TNI AD di ajang AARM tersebut.

Pencapaian medali terbanyak yaitu 31 medali emas diraih pada tahun 2017 di Singapura. Sepanjang keikutsertaan Indonesia di lomba tembak AARM itu sejak tahun 1991 ini adalah juara umum ke-13.

(Yanis)

Bagikan: