Sepanjang Libur Lebaran, 83 Ribu Wisatawan Kunjungi Cirebon

Cirebon,Beritainspiratif.com – Sepanjang libur Lebaran 1440 H dari Selasa (4/6/2019) sampai Minggu (9/6/2019) tercatat sebanyak 83.996 wisatawan mengunjungi beberapa tempat wisata, hotel dan rumah makan di wilayah Kabupaten Cirebon.

Informasi yang berhasil dihimpun Beritainspiratif.com menyebutkan, untuk pengunjung hotel selama libur Lebaran, dari 25 hotel yang ada di Kabupaten Cirebon tercatat jumlah pengunjung mencapai angka 5.055 pengunjung.

Sementara untuk objek wisata, dari 15 titik tempat wisata yang ada di Kabupaten Cirebon sekitar 41.352 pengunjung memadati tempat-tempat wisata baik wisata religi, wisata belanja dan wisata alam.

31.589 pengunjung juga mengunjungi rumah makan atau restoran yang ada di 22 titik di Kabupaten Cirebon.

Sekertaris Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, R Chaidir Susilaningrat, mengatakan angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Cirebon pada libur Lebaran kali ini meningkat dengan tahun sebelumnya.

“Kabupaten Cirebon memiliki beberapa potensi wisata seperti wisata religi, wisata budaya dan wisata belanja, dan pada tahun ini khususnya pada libur Lebaran jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Cirebon meningkat dibanding tahun sebelumnya,” ujar Chaidir, Sabtu (15/6/2019).

Dikatakan Chaidir, pihaknya akan terus melakukan pembenahan agar ke depan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Cirebon bisa lebih nyaman, aman dan menikmati kunjungannya. (Dekur)

Bagikan: