Senam Posa’asa Libatkan 7.600 Peserta Terbanyak Masuk Rekor MURI



Wakatobi, Beritainspiratif.com – Dalam rangka Kirab Pemuda, Pemerintah Kabupaten Wakatobi menggelar senam Posa’asa dengan melibatkan 7.600 peserta. Senam Posa’asa adalah senam khas Wakatobi yang menyatukan gerakan dari beberapa tarian daerah di Wakatobi, yang dilaksanakan di Pantai Marina, Pulau Wangiwangi, Taman Nasional Wakatobi, Jum’at, (12/10/2018) yang dilansir dari laman Rekor MURI, Minggu, (14/10/2018).

Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi berharap dengan adanya kegiatan ini, senam Posa’asa bisa merambah tingkat nasional yang setara dengan senam poco poco dari Sulawesi Utara dan Gemu Famire dari NTT.

Bupati Wakatobi, Arhawi berharap prestasi ini akan terus dijaga karena rekor ini sebuah prestasi yang mungkin di Sultra baru Wakatobi yang mendapatkan prestasi ini.

"Selain itu juga diharapkan akan menambah wisatawan domestik dan mancanegara yang datang ke Wakatobi yang terkenal dengan wisata bawah lautnya yang luar biasa indahnya," katanya.

Atas prestasi tersebut yang telah menghadirkan peserta Senam Posa’asa dengan jumlah terbanyak melibatkan 7.600 peserta telah dicatat dalam Rekor MURI Nomor 8671, dengan Rekoris Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi.   (Yanis)

Berita Terkait