Semua Pihak Dilibatkan, Agar Anarko Tidak Menyebar Luas Di Bandung



Bandung,Beritainspiratif.com - Dalam Menjaga Kondusifitas Kota Bandung Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengadakan pertemuan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Kamis (24/10/2019).

Pertemuan tersebut di hadiri, Dandim 0618/BS, Kapolrestabes Bandung dan tokoh Masyarakat.

"Hari ini kita bersilaturahmi dengan Forkopimda berdisikusi, agar memiliki persamaan visi misi agar kita tetap menjaga Kota Bandung tetap kondusif,"ucap Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Akhir-akhir ini banyak laporan dari masyarakat yang terganggu dari kegiatan kelompok anarko yang dinilai sering melakukan tindakan anarkis.

Dari laporan tersebut, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irma Sugema mengatakan, akan segera melakukan langkah-langkah agar kelompok anarko tidak menyebar secara masif di Kota Bandung.

"Tentu ini harus dilakukan langkah-langkah secara persuasif, prepentif, dan juga nanti juga dengan penegakan hukum. Nanti kami secara sinergis dengan Forkopimda dan juga menerima masukan dari berbagai elemen-elemen masyarakat untuk melakukan langkah kedepan secara bersama-sama,"jelasnya.

Irma berharap, seluruh elemen masyarakat ikut berperan dalam melakukan pencegahan, agar masyarakat yang tidak paham dengan kelompok tersebut bisa tau.

"Kita harapkan seleuruh elmen masyarakat tokoh masyarakat tokoh agama dan juga tingkat kelurahan dan Kotamadia juga untuk bersama-sama melakukan pencegahan agar masyarakat, yah mungkin tidak paham dengan isme anarkis ini bisa menjadi tau bahwa itu menjadi hal yang tidak tepat berada di Kota Bandung,"harapnya.

Selain itu, dalam kelompok tersebut kebanyakan dari kalangan para pelajar, pihaknya telah memastikan jika dinas pendidikan sudah dilibatkan agar kelompok anarko tidak tersebar luas.

"Kita sudah bahas dengan dinas pendidikan sesuai fungsi dan penanganan yang tadi kami sampaikan ada langkah prepentif dinas-dinas terkait juga ikut berpartisipasi sesuai arahan pak wali (Wali Kota Bandung), "pungkasnya.
(Mugni)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta