Sempat Terganggu Karena Ada Longsor, Perjalanan Kereta Api Bandung – Jakarta Dan Sebaliknya Kembali Normal

Bandung, Beritainspiratif.com – Perjalananan Kereta Api dari Bandung tujuan Jakarta dan sebaliknya kembali terganggu.

Hal ini diakibatkan terjadinya longsor pada tiang pijakan jembatan, antara stasiun Cikadongdong – stasiun Rendeh pada Sabtu (15/12/2018) siang.

Sebelumnya, kereta kerja (MTT) pekan lalu anjlog diantara stasiun Cilame – stasiun Padalarang, sehingga sejumlah perjalanan kereta api baik dari Jakarta maupun Bandung terhambat.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan longsor pada tiang pijakan diketahui berdasarkan laporan masinis KA Argo Parahyangan tambahan, yang lewat di km 133 + 4/5 antara stasiun Cikadongdong – stasiun Rendeh pada pukul 12.45.

“Demi keselamatan perjalanan, beberapa kereta api yang akan melewati lokasi ini kami tahan sementara di stasiun terdekat,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus.

Menurut Joni Martinus, setelah hampir 3 jam regu siaga (flying gank) melakukan perbaikan, lokasi yang mengalami longsor kembali dapat dilintasi kereta api.

“Pada pkl 15.20, jalur sudah dapat dilintasi. K.A Argo Parahyangan dari Bandung tujuan Jakarta, yang pertama melintas,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama masa perbaikan ada lima perjalanan kereta Argo Parahyangan yang terhambat. Dua kereta diantaranya dari Bandung tujuan Jakarta dan tiga lagi kereta dari Jakarta tujuan Bandung.

Akibatnya, waktu kedatangan maupun keberangkatan kelima KA Argo Parhyangan tersebut mengalami keterlambatan.

“Kami mohon maaf atas keterlambatan dan ketidak nyamanan para pemakai jasa,” ucap Joni.

Ia menambahkan, pada musim penghujan ini semua jajaran Daop 2 Bandung siaga, terutama di daerah rawan pergerakan tanah.

“Flying gank dan regu khusus, siaga 24 jam untuk mengantisipasi hal-hal yang kemungkinan terjadi,” pungkas Joni. (Ida)

Bagikan: