Sempat Positif Covid-19, Kini 27 Tenaga Kesehatan Kota Bandung Dinyatakan Sembuh



Bandung, Beritainspiratif.com - Sebanyak 27 tenaga kesehatan dari 7 puskesmas di Kota Bandung yang sempat dinyatakan positif covid-19, kini sudah dinyatakan negatif (sembuh). Para tenaga medis tersebut kini sedang mengisolasi mandiri.

"Saat ini 27 tenaga kesehatan yang dinyatakan positif  sudah negatif Covid-19. Mereka hanya harus menyelesaikan fase isolasi mandiri sampai tuntas," ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Kota Bandung Yorisa Sativa Selasa (23/6/2020).

Baca Juga:Pemerintah akan bangun berbagai infrastruktur di DAS Citarus pada 2020 - 2021

Menurutnya, para petugas yang tidak bisa menjalankan isolasi mandiri di rumah juga disediakan rumah singgah. Mereka ditempatkan di lantai 11 RSKIA Kota Bandung.

“Untuk mereka yang tidak bisa mengisolasi mandiri, misalnya karena rumahnya kecil, atau ada keluarga lain selain keluarga inti, itu kami sediakan tempat di RSKIA. Bukan di tempat perawatan pasien tetapi di rumah singgah lantai 11,”ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfeksi secara masif terus menerus di Puskesmas. Hal itu untuk menjaga agar puskesmas tetap steril dari virus SARS Cov-2.

“Tadinya disinfeksi sehari sekali, sekarang jadi dua sampai tiga kali sehari,” ucapnya.

Baca Juga:Satpol PP Kota Bandung Tindak 6 Pelangga PSBB Proporsional

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk puskesmas yang terdampak juga menerapkan sistem baru dalam pelayanan. Warga yang ingin ke puskesmas harus mendaftar dulu secara daring. Lalu, petugas akan memberi tahu pukul berapa ia harus datang ke puskesmas.

“Itu untuk menjaga agar tidak ada penumpukan massa di puskesmas, jadi enggak berkerumun. Mereka datang sesuai jamnya,”pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait