Selisih 2 Bulan Lalu, Pasar Induk Gedebage Kembali Terbakar



Bandung, Beritainspiratif.com - Kebakaran besar yang terjadi di Pasar Gedebage pada hari ini, Senin 3 September 2018 petang, sekitar pukul 16.55 WIB masih dalam penanganan petugas dari Diskar PB Kota Bandung. Menurut Kepala Pasar Gedebage, Rizal, titik api berasal dari los 6 dan 7 yang dihuni pedagang ayam.

"Lokasinya yang terbakar itu di depan lokasi sebelumnya yang terbakar. Karena angin kencang jadi menyentuh ke area kebakaran sebelumnya," ujar Rizal dikutip Pikiran Rakyat.

Kencangnya angin lanjut Rizal menjadi faktor penyebab api mudah cepat merambat ke lokasi lain. Terlebih lagi lokasi eks kebakaran yang terjadi dua bulan lalu saat ini kondisinya sudah habis dilalap api.

"Karena tidak terlalu jauh dari titik api, eks kebakaran terbakar lagi," jelasnya.

Rebusan ayam

Rizal menduga api berasal dari kios pedagang ayam yang tengah menggodok ayam untuk dicabuti bulunya. Diduga karena kompor yang terlalu besar menyebabkan terjadinya kebakaran.

"Cerita sih sedang membersihkan ayam kompor terlalu besar, entah ada faktor lain jadi api terlampau besar," tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas dari Diskar PB Kota Bandung sedang bahu membahu bersama warga dan aparat kewilayahan untuk memadamkan api.

(Kaka)

Berita Terkait