Selama PSBB, Kasus Begal di Kota Bandung Turun Drastis

Bandung, Beritainspiratif.com – Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan selama Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Kota Bandung angka kriminalitas menurun.

Hal itu dikarenakan selama pandemi covid-19 para pelaku kejahatan wajib tembak ditempat, namun terdapat kasus penipuan online.

“Tiap hari terdapat dua laporan kasus penipuan online misal uangnya sudah di kirim tapi barangnya tidak ada, kalau kasus curas (pencurian dengan kekerasan) itu tidak ada setelah kita lakukan tidakan tegas untuk tembak di tempat,” ujarnya di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Rabu (6/5/2020).

Lebih lanjut Ulung mengatakan, untuk kasus begal di Kota Bandung ia mengaku turun drastis setelah anggota satreskrim Polrestabes Bandung menembak mati pelaku begal beberapa hari lalu.

“Kalau begal setelah kita tembak mati kemarin berkurang jauh. Artinya kita memberi pesan kepada mereka jangan bermain di Kota Bandung itu aja,”ucap Ulung.

Sementara itu, untuk kasus begal di Jalan Garuda pada Kamis (1/5/2020) lalu, pihaknya masih melakukan penyelidikan, menurutnya sampai saat ini korban belum melakukan laporan.

“Jauh sampai sekarang tidak ada lagi laporan, kalau kejadian diĀ  jalan garuda masih kita selidiki. Intinya kasus begal menurun grafiknya,”pungkasnya.

(Mugni)

Bagikan: