Sekda Kota Bandung, Minta ASN Kecamatan Bojongloa Kaler Lebih Aktif Layani Masyarakat



Bandung, Beritainspiratif.com - Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kecamatan Bojongloa Kaler. Di momen itu, Ema meminta ASN lebih aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Lakukan Tupoksi (tugas pokok dan fungsi). Kerjakan sebaik mungkin berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," ujar Ema di Kantor Kecamatan Bojongloa Kaler, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Bandung Kamis (27/2/2020). 

Ema minta, para ASN selalu disipilin dan harus bisa introspeksi diri agar lebih baik dalam memberikan keputusan. 

"Lakukan tupoksi sebaik mungkin. Introspeksi diri dan disiplin,"ucapnya.

Menurut Ema, para ASN harus meningkatkan kemampuannya terutama dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

"Skill itu keniscayaan. Ukurannya di era 4.0 itu sebagai era digitalisasi. Kita juga harus berupaya adaptasi dengan masyarakat untuk menghadirkan pelayanan publik agar terpenuhi,"kata Ema.

Ia pun menyarakan agar tingkat kewilayahan mampu merangkul unsur masyarakat, seperti RT maupun RW agar memberikan inovasi yang baik. 

"Manfaat para RT, RW dan tokoh masyarakat yang ada. Ciptakan layanan dengan sistem, dan terus berinovasi. Dengan anggaran yang tersedia, maka tinggal merencanakan sesuai kebutuhan," imbaunya.

Sementara itu, Camat Bojongloa Kaler, Ayi Sutarsa mengaku siap melaksanakan arahan Sekda. 

"Kita siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Umumnya, di wilayah Bojongloa Kaler juga akan kita percantik lebih nyaman,"ucapnya.

(Mugni)

Berita Terkait