Sekda Kota Bandung, Dorong Korpri Bentuk LBH

Bandung,Beritainspiratif.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, pada HUT Korpri ke 48 pihaknya bakal mendorong agar Korpri membuat lembaga bantuan hukum (LBH) untuk karyawan yang bermasalah dengan hukum.

“LBH tidak selalu di artikan bahwa untuk kepentingan misalnya persoalan atau kasus anggota Korpri tapi itu bagian dari pencerahan kepada warga korpi dan juga memang disaat nanti walau pun kita tidak harapkan misal anggota korpri ada persoalan itu kita perankan,”jelasnya di Balai Kota Bandung Jumat (29/11/2019).

Di hari korpri ini Pemkot Bandung memberikan apresiasi untuk ASN yang pensiun, memberikan santunan kepada salah satu anggota korpi yang gugur di dinas satpol pp saat melaksanakan tugas, serta santunan bagi 10 orang penjaga sekolah.

“Apalagi dana ini dari oleh dan untuk bukan APBD, ini dana hasil kontribusi semua anggota korpri besaranya saya tidak tahu tapi semua SKPD yang di dalamnya ada anggota korpi semuanya kontribusi.

Ema menambahkan, seharusnya Korpri memiliki rujukan bahwa seorang korpri idealnya harus seperti apa. Sehingga nanti di harapkan nanti tidak ada keluhan pada pemerintah kota akibat dari prilaku ASN yang tidak propesional dalam disiplin waktu dari produktifitas kerja, kualiatas layanan.

“Kita harapkan tidak ada lagi keluhan seperti itu,”pungkasnya. (Mugni)

Bagikan: