Sekda: Kerjasama dan Koordinasi dengan Kejaksaan Diharapkan Terus Berjalan dengan Baik

Cirebon, Beritainspiratif.com – Sekretaris daerah (Sekda) Kota Cirebon Asep Dedi berharap kemitraan dan kerjasama antara Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon terus terjalin dengan baik. Kejari Kota Cirebon pun terus berinovasi untuk turut serta menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Kota Cirebon, Asep Dedi, disela-sela peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 di kantor Kejari Kota Cirebon, Senin, 23 Juli 2018.
“Kami mengucapkan selamat hari Bhakti Adhyaksa ke 58 untuk kejaksaan, khususnya Kejaksaan Negeri Kota Cirebon,” ungkap Asep.

Selanjutnya Asep pun berharap agar komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini bisa terus dijaga. “khususnya untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Cirebon,” ungkap Asep.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Arifin Hamid, menjelaskan jika tema hari Bhakti Adhyaksa ke 58 tahun ini yaitu Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri.

“Peranan kejaksaan dituntut untuk bisa bersama dengan masyarakat, terus berinovasi dan menjaga stabilitas keamanan serta pembangunan di Indonesia,” ungkap Arifin.

Selama ini, lanjut Arifin, sejumlah terobosan dan inovasi sudah dilakukan Kejari Kota Cirebon. Dimulai dari jaksa masuk sekolah, adanya TP4D yang sudah dilakukan nota kesepahaman dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon serta nota kesepahaman dengan BUMN maupun BUMD yang ada di Kota Cirebon.

Untuk kasus yang selama ini ditangani oleh Kejari Kota Cirebon menurut Arifin sebagian besar merupakan tindak pidana umum. Pihaknya berupaya keras untuk menegakkan keadilan sebagai jaksa penuntut negara agar pelaku-pelaku kejahatan dihukum sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan.

“Kita terus berupaya merubah paradigma, pola pikir jika kita ini adalah pelayan yang memberi rasa keadilan. Bagaimana agar bisa melakukan tugas di bidang penuntutan dengan hati nurani,” kata Arifin.

YoC

Bagikan: