Sejumlah Tokoh Sepakat, Pilkada Jabar Harus Damai



Bandung, Beritainspiratif.com-Sejumlah tokoh sepakat membangun komitmen damai selama masa penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah 2018.

Bertempat di Cafe Atmosphere Jalan Lengkong Besar, Kota Bandung, diinisiasi Polda Jabar yang dihadiri Kodam III/Siliwangi, KPU Jabar, seluruh pasangan calon Pilgub Jabar, dan sejumlah organisasi masyarakat.

Dilansir dari Antara, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, pertemuan dengan seluruh paslon dan tokoh Jabar ini merupakan ajang untuk menurunkan tensi kontestasi Pilgub Jabar.

 "Saya adakan silaturahim dalam bentuk informal, seperti tadi cair. Saya sebagai aparat pengamanan menyampaikan situasi terkini setelah dua bulan kampanye Alhamdulillah kriminalitas turun," ujar Agung.

Dari catatan kepolisian, kata Agung, jumlah pelanggaran yang berkaitan dengan Pilgub Jabar hampir dipastikan tidak ada. Namun lain halnya dengan penyelenggaraan pilwalkot maupun pilbup, polisi mendapati ratusan laporan pelanggaran.

"Ada 122 laporan tapi dalam konteks pilkada bupati dan wali kota yang ada dugaan tindak pidana ada 35. Ada yang sudah maju sampai pihak kejaksaan, ada yang masih dalam proses penyidikan, sedangkan untuk pilgub tidak ada," kata Agung. (Dudy)

Berita Terkait