Sejak Dibangun Tahun 2007, Jembatan Penghubung Desa Kondisinya Memprihatinkan

Cirebon, Beritainspiratif.com – Jembatan penghubung antara dua desa yakni Desa Suranenggala Kulon dan Suranenggala Kidul, kondisinya sekarang sangat memprihatinkan.

Sebagaian besar besi penyangga jembatan sudah mulai berkarat dan landasan jembatan yang terpisah. Warga pun khawatir kalau jembatan yang dijadikan jantung perekonomian di dua desa ini akan ambruk. Terlebih dibawah jembatan juga dilalui perahu-perahu nelayan baik yang akan berangkat ke laut maupun pulang dari laut.

Kuwu (kepala desa.red) Desa Suranenggala Kidul, H Cholid, mengatakan, meski kondisinya memprihatinkan jembatan dengan panjang 56 meter dan lebar 170 meter ini, masih digunakan oleh warganya untuk dilintasi.

“Jembatan ini digunakan oleh warga untuk akses berjualan, pertanian dan juga banyak digunakan oleh anak-anak sekolah,” ujar Cholid saat ditemui Beritainspiratif.com, Rabu (13/2/2019).

Cholid mengatakan, sejak dibangun pada tahun 2007 silam, jembatan penghubung ini belum mengalami perbaikan sama sekali.

“Kami berharap dengan kondisi seperti ini, pemerintah maupun pihak swasta agar bisa bersama-sama kembali membangun jembatan ini sehingga kondisi jembatan benar-benar layak untuk dilalui, baik orang maupun kendaraan,” katanya.

Ditambahkan Cholid, pihaknya sejauh ini tengah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Desa Suranenggala Kulon, terkait permasalahan jembatan tersebut, kalau memungkinkan bisa menggunakan anggaran dana desa yang diterima oleh dua desa ini untuk perbaikan jembatan, maka pihaknya akan berupaya penuh untuk segera memperbaiki jembatan tersebut.

(Dekur)

Bagikan: